Bingung Mau Bisnis Apa? 4 Hal Ini Bisa Anda Pertimbangkan

Kalau membangun bisnis, kita harus membutuhkan modal, kerja keras, dan yang paling penting, psychological kuat dan harus tahan banting. Tidak hanya itu, membangun bisnis juga membutuhkan dukungan dari orang-orang sekitar, termasuk teman. Saya sendiri merasakannya ketika membuka bisnis sampingan kecil-kecilan.

Paling tidak, dia selalu mempunyai stok cukup untuk kebutuhan masker, hand sanitizer, hingga aneka obat serta vitamin untuk meningkatkan imun dan daya tubuhnya. “Hati-hati, Facebook tidak memperbolehkan akun pribadi untuk berjualan, sangat rugi jika setelah memiliki banyak pelanggan, akun Anda ditangguhkan. Acara ini merupakan kolaborasi Wanita Wirausaha Femina dengan Facebook #shemeansbusiness dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2021, angkatan ke three Slot Online Indonesia.

Tanpa modal yang cukup, usaha tidak dapat berjalan dengan lancar. Modal yang dikumpulkan dari masing-masing pihak sebaiknya uang yang berupa investasi dan bukanlah dana pokok yang diambil dari kebutuhan rumah tangga untuk menghindari persoalan pribadi nantinya. Membuat toko on-line di media sosial bisa dibilang sangat mudah. Tanpa produk, jelas bisnis Anda tidak akan bisa berjalan, bukan? Maka dari itu, langkah pertama untuk membangun bisnis rumahan adalah dengan menentukan produk yang ingin Anda jual. Anda dapat memilih antara ingin berjualan barang atau jasa, yang dapat disesuaikan dengan ketertarikan Anda sendiri.

Bisnis dengan teman

Pastikan terlebih dahulu kalau kalian memiliki minat jenis bisnis yang sama. Limadetik.com – Belakangan ini jejaring sosial mulai pesat perkembangannya di sekitar kita. Bahkan penggunanya sangat banyak dan hampir keseluruhan dari berbagai kalangan dan usia. Analisis jaringan sosial menyudut pandangkan pada hubungan sosial sebagai suatu simpul dan ikatan.

Misalnya kita punya uang Rp1 juta, kita bisa sisihkan Rp100 ribu dari setiap pendapatan untuk merawat kostan. Kost-kostan bisa mendatangkan cuan kalau kamarnya ada yang sewa. Pasti tidak mungkin kita mengiklankannya di TikTok atau Instagram, bukan? Untuk itu, kita bisa menempelkan poster di dekat warung atau pasar, karena goal market kita selalu ada didaerah seperti itu.

Nah, salah satu keuntungan bisnis bersama teman adalah modal dan risiko ditanggung bersama. Cocok sekali untuk kamu yang ingin membuka usaha dengan dana terbatas. Bagi kamu yang baru saja ingin memulai bisnis, ada baiknya kamu mengajak teman terbaik dan yang paling kamu terpercaya untuk membangun bisnis bersama.